MTsN 1 PAMEKASAN BERSHOLAWAT DI HARI SANTRI NASIONAL 2019

Pada hari Selasa, 22 Oktober 2019 MTsN 1 Pamekasan melaksanakan apel dalam rangka Hari Santri Nasional . Para dewan guru,  karyawan dan peserta didik menggunakan pakaian bernuansa santri . Dalam apel tersebut pembina apel menjelaskan bahwa HSN dicetuskan sebagai penghargaan terhadap para Kyai dan Santri  karena ikut berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Para Kyai dan Santri berperang dengan gigihnya melawan  penjajah demi kemerdekaan.

Dalam kesempatan tersebut,pembina apel juga mengatakan bahwa syarat menjadi santri ada 6 diantaranya : sabar, semangat, cerdas, ada penjelasan dari Ustadz/ustadzah, mempunyai modal dan dalam waktu yang lama(berkelanjutan). Akh. Jazuli,S.Hi sebagai Koordinator Keagamaan dan pembina apel berharap peserta didiknya benar- benar mengamalkan ilmu yang diperoleh dengan baik. Selain itu beliau juga mengharap mereka menjadi generasi penerus bangsa yang dapat menegakkan agama islam dan mempertahankan keutuhan bangsa.

Selain pelaksanaan apel, madrasah kami juga mengadakan lomba Sholawat antar kelas yang dikemas dalam Kegiatan Tengah Semester(KTS). Lomba sholawat diadakan dalam rangka semangat GERAMM dengan pembiasan bersholawat. Selain itu agar peserta didik mempunyai kemampuan yang dibutuhkan masyarakat.

            Dengan membudayakan sholawat MTsN 1 Pamekasan membangun madrasah di bidang Furudul Ainiyah untuk mencapai  Madrasah Hebat Bermartabat. Semoga

Madrasah kami semakin Eksis dan menjadi Madrasah/lembaga pilihan masyarakat sehingga  mampu bersaing dengan lembaga lain, Aamiin.